[ULASAN1] Encryption as Fast As Possible Video Review

Blog post kali ini akan mengulas video YouTube berjudul "Encryption as Fast As Possible" yang dapat diakses pada URL berikut:

Video ini dibuat oleh channel Techquickie dan dibawakan oleh Linus Gabriel Sebastian. Video ini berdurasi 5 menit dan 23 detik.

Video ini memcoba untuk menjelaskan pada penontonnya apa itu enkripsi pada web pada secara singkat dan jelas. Video dimulai dengan Linus menjelaskan latar belakang penggunaan enkripsi, dasar-dasar enkripsi, dan sejarah penggunaan enkripsi. Linus kemudian menjelaskan cara kerja enkripsi pada web dengan menggunakan public key dan private key dan penggunaanya dalam website dan pada e-mail.

Video pun berlanjut dengan contoh enkripsi dalam penyimpanannya di dalam server dan bagaimana tidak ada enkripsi yang sempurna dan keamanan yang kita rasakan sekarang adalah hasil dari perang tanpa henti antara hacker dan ahli enkripsi. Video pun diakhiri dengan iklan dari Massdrop.

Menurut saya video ini menarik dan dapat menjelaskan enkripsi dengan jelas. Gaya bicara Linus yang humoris serta analogi-analogi yang digunakannya membuat video tidak membosankan, namun tetap informatif sehingga dapat dinikmati orang awam sekalipun. Video ini saya rekomendasikan untuk orang awam dan pemula-pemula atau hanya cukup for fun bagi para penikmat video teknologi.

Github Account: Northavon
URL Ulasan: http://os171-tga.blogspot.co.id/2017/05/ulasan1encryption-as-fast-as-possible.html
URL Video: https://youtu.be/dut9EnbFym0 Durasi: 5:23
Video Author: Techquickie
Pemetaan: week02
Revisi Pertama: 4 Mei 2017
Revisi Terakhir: 4 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING08 ULASAN PESERTA OS 2017-1

[ULASAN2] Does RAM speed REALLY matter?